Kamis, 22 Desember 2011

IBU

(Sumber: Email seorang teman)
Hadist Rasulullah SAW
“Siapakah orang yang paling berhak untuk saya temani dan saya layani (saya perlakukan dengan baik)?”, Rasulullah menjawab, “Ibumu”, laki-laki itu bertanya lagi,  “Kemudian siapa lagi?”, Rasulullah menjawab, “Ibumu”, laki-laki itu bertanya lagi,  “Kemudian siapa lagi?”, Rasulullah menjawab, “Ibumu”, laki-laki itu bertanya lagi, “Kemudian siapa lagi?” , Rasulullah menjawab, “ayahmu” (HR Bukhari dan Muslim)
 
“Surga itu dibawah telapak kaki ibu”(HR.Ahmad)
 
Wahai Ibu....
begitu tinggi derajadmu dimata Rasul dan Tuhanku....
tapi terkadang aku masih durhaka kepadamu ibu...., membentak..., mengacuhkan,
mendiamkan, dll yang engkau mungkin tidak berkenan... maafkan aku IBU....
 
Ternyata begitu tinggi derajat seorang Ibu, sedangkan terkadang diri kita masih selalu melupakan betapa besarnya jasa dan cinta Ibu yang tak kan pernah bisa terbalaskan.
 
Semoga ditahun baru mendatang dan seterusnya kita lebih berbakti lagi kepada Ibu dan Bapak kita...., kita kirim doa bagi yang telah mendahului kita. semoga Ibu-Ibu dan Bapak kita tersenyum dengan indahnya... atas doa yang kita panjatkan. aminn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar